RSS

KUMPULNYA MANUSIA DI PADANG MAHSYAR

23 Mar

Diriwayatkan, bahwa Rasulullah saw. bercucuran air matanya, hingga membasahi bajunya, ketika ditanya oleh Mu’adz bin Jabbal.

Lalu Rasulullah saw. bersabda : Engkau telah bertanya tentang sesuatu yang dahsyat. Ummatku akan dukumpulkan/dibangkitkan dihari kiyamat dalam dua belas kelompok.

Kelompok pertama, dibangkitkan dalam keadaan tanpa tangan dan kaki. Lalu terdengar suara dari Tuhan : Mereka ini adalah orang yang waktu’ di dunia dulu senang mengganggu tetangganya. Maka inilah balasannya dan neraka tempat kembalinya.

Kelompok kedua, dibangkitkan dalam keadaan berbentuk babi. Lalu terdengar suara dari Tuhan : mereka ini adalah orang yang waktu di dunia dulu selalu bermalas-malas melakukan sembahyang. Maka inilah balasannya dan neraka tempat kembalinya.

Kelompok yang ketiga, dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan besar perut seperti gunung. Didalamnya penuh dengan ular dan kalajengking. Lalu terdengar suara dari Tuhan : mereka itu adalah orang-orang yang waktu di dunia senang menahan Zakat. Maka inilah balasannya, dan ke neraka tempat kembalinya.

Kelompok keempat, dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan mulutnya mengalir darah. Lalu terdengar suara dari Tuhan : Mereka ini adalah orang-orang yang waktu berdagang dahulu senang berdusta. Maka inilah balasannya dan ke neraka tempat kembalinya.

Kelompok kelima, dibangkitkan dari kuburnya, dalam keadaan berbau busuk melebihi bangkai. Lalu terdengar suara dari Tuhan : Mereka adalah orang-orang yang waktu di dunia dulu senang berbuat ma’siyat dengan sembunyi-sembunyi, karena takut dilihat orang, tetapi tidak takut dari Allah. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya.

Kelompok keenam, dibangkitkan dari kuburnya, dalam keadaan leher terputus. Lalu terdengar suara dari Tuhan : Mereka adalah orang-orang yang waktu di dunianya sering memberikan kesaksian palsu. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya. Sebagaimana tersebut di dalam Al – Qur’an:

Kelompok ketujuh, dibangkitkan dari kubur dalam keadaan tanpa lidah. Sedang dari mulutnya mengalir nanah dan darah. Lalu terdengar suara dari Tuhan: Mereka adalah orang-orang yang waktu di dunianya dulu menolak memberi kesaksian benar. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya. Sebagaimana tersebut di dalam Al – Qur’an:

Kelompok kedelapan, dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan kepala tersungkur, sedang kedua kakinya berada di atas kepala, dan dari farjinya keluar nanah wuk (istilah jw) bagaikan bengawan. Lalu terdengar suara dari sisi Tuhan : mereka adalah orang-orang yang waktu di dunianya melakukan perzinaan, sedang mereka mati belum bertaubat. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya. Sebagaimana tersebut di dalam Al – Qur’an:

Kelompok kesembilan, dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan hitam warna wajahnya. Sedang matanya biru dan perutnya penuh dengan api. Lalu terdengarlah suara dari sisi Tuhan : Mereka adalah orang-orang yang waktu didunianya dulu memakan harta anak yatim dengan cara zholim. Sedang mereka mati belum bertaubat. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya.

Kelompok ke sepuluh, dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan berpenyakit kusta dan sopak. Lalu terdengar suara dari sisi Tuhan: Mereka adalah orang-orang yang waktu didunianya mendurhakai kedua orangtuanya. Sedang mereka mati belum bertaubat. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya.

Kelompok kesebelas, dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan buta hati, dan giginya seperti tanduk, bibirnya bergelantungan sampai dada, lidahnya bergelantungan sampai perut, perutnya bergelantungan sampai pahanya, sedang dari perutnya keluar kotoran. Lalu terdengar suara dari sisi Tuhan: Mereka adalah orang-orang yang waktu di dunia dulu menjadi peminum khamer. Sedang mereka mati belum bertaubat. Maka inilah balasannya dan ke nerakalah tempat kembalinya.

Kelompok keduabelas, dibangkitkan dari kuburnya, dengan wajah yang berseri-seri (bercahaya) seperti bulan purnama. Merekalah lalu melewati sirat (titihan) sebagai kilat yang menyambar. Lalu terdengar suara dari sisi Tuhan : Mereka adalah orang-orang yang waktu di dunianya rajin beramal sholeh, serta meninggalkan ma’siyat dan menjaga shalat lima waktu dengan berjama’ah, Mereka mati dalam keadaan bertaubat. Maka balasan/ganjaran mereka berupa syurga, pengampunan, rahmat dan nikmat. Dan karena mereka ridha dengan apa yang diberikan Allah, maka Allahpun ridha pula terhadap mereka.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2012 in Subhanallah

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: